BAKSOSKES SMSI-RSU Puri Raharja: Membludak, 439 Warga Kota Denpasar Periksa Kesehatan

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,- Bakti sosial berupa layanan kesehatan yang diadakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kerjasama dengan RSU Puri Raharja dan Kadin Bali kembali menyedot antusias masyarakat.

Dalam kegiatan itu, RSU Puri Raharja menyiapkan pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah dan pemeriksaan kolesterol. Dalam waktu sekitar 2 jam pelaksanaan, 439 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan itu.

Salah satu yang ikut bergabung untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan itu adalah Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana.

“Kolaborasi yang dilakukan SMSI sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Kalau perlu bisa diadakan rutin setiap Minggu, dengan menggandeng yang lain, seperti misalnya fakultas kedokteran Universitas yang ada di Bali,” kata Gede Pramana, Minggu, 24 September 2023.

Gede Pramana mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Diskominfos sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan SMSI provinsi Bali dan RSU Puri Raharja. Menurutnya, kesehatan memegang unsur penting untuk meningkatkan kemajuan pembangunan.

Dikatakan, SMSI sebagai wadah perusahaan media online turut berperan dalam pembangunan melalui pemeriksaan dasar kesehatan.

“Dampaknya tentu sangat dirasakan masyarakat, apalagi untuk teman-teman wartawan, dengan kesehatan yang prima tentu akan mendukung aktifitas dalam mengelola pemberitaan,” ujarnya.

Kegiatan akan diawali dengan jalan santai di Lapangan Renon. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Jiwa Raga. Kegiatan juga melibatkan unsur kepolisian, Direktur Direktorat Samapta Polda Bali Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman.

“Dukungan juga diberikan oleh pengurus Kadin Bali, BPD Bali, dan Krishna Oleh Oleh,” kata dr. Bagus.

Komentar