HUT ke-74 Satpol PP di Padang: Bali Raih Dua Penghargaan

Mendagri Tito Karnavian Serahkan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Kepada Pj Gubernur Bali

JurnalPatroliNews – Padang,- Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas. Upacara tersebut digelar di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (3/3/2024).

Penghargaan ini diberikan kepada Pj Gubernur Bali atas Karya Bhakti dan kepeduliannya terhadap Satuan Pamong Praja. Mulai dari dukungan anggaran hingga sarana prasarana guna mendukung tugas Satpol PP di daerahnya. Penghargaan tersebut juga menunjukkan upaya melakukan dorongan moril terhadap jajaran Satpol PP dan Linmas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk senantiasa menjaga integritas dalam setiap pekerjaan. “Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat,” ujar Mendagri dalam arahannya.

Mendagri juga menyatakan rasa bangga dan aspresiasinya kepada seluruh Anggota Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas selama ini. Terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang berjalan relatif baik dengan segala kompleksitasnya.

“Satpol PP dan Satlinmas bersama TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya, telah membuktikan peran yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Sehingga, rangkaian pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif,” tuturnya.

Selain Karya Bhakti Peduli Satpol PP yang diterima Pj. Gubernur Bali, Provinsi Bali juga berhasil memperoleh Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang diterima Kasat Pol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi pada Sabtu (2/3). Penghargaan ini diberikan kepada Satpol PP yang sangat berhasil, kreatif, inovatif dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Ini merupakan momen bersejarah karena baru pertama kaliada daerah yang memperoleh dua penghargaan sekaligus, Karya Bhakti Satpol PP dan Karya Bhakti Peduli Satpol PP,” kata Rai Dharmadi.

Komentar