HUT ke-74 Satpol PP di Padang: Bali Raih Dua Penghargaan

Kemendagri menurut Rai Dharmadi, menilai Provinsi Bali mempunyai berbagai terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini. “Contohnya dengan adanya omnibus terkait 23 gangguan trantibumlinmas yang sudah dibuatkan dalam satu Perda. Bali yang pertama dan satu-satunya yang punya,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebut keberadaan Polisi Pariwisata yang hadir untuk upaya memberikan informasi, edukasi bagi wisatawan selama di Bali. Juga memberikan pelayanan dan pertolongan kepada wisatawan serta membantu Kepolisian melakukan pencegahan persoalan sosial terkait pariwisata Bali agar tidak berkembang menjadi ancaman berupa pelanggaran bahkan tindak pidana.

Rangkaian puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas nasional di Sumbar ditutup dengan atraksi beladiri dari rekan-rekan Satpol PP Kota Padang Panjang dan Satpol PP Kota Bukittinggi. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi drumband dari IPDN Regional Sumbar, Satpol PP dan Satlinmas.

Turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan Puncak Peringatan HUT ke 74 Satpol PP dan ke 62 Satlinmas di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, sejumlah pejabat diantaranya Gubernur Sumbar, pejabat teras Kemendagri RI dan Kepala Satpol PP se-Indonesia.

Komentar