Ibu Ungkap Momen Video Call dengan Anak di Malam Lapas Tangerang Terbakar

JurnalPatroliNews, Jakarta – Kebakaran maut di Lapas Tangerang meninggalkan duka bagi keluarga korban narapidana (napi) yang tewas. Di antara mereka adalah Upi Hartati (44), yang kehilangan putranya akibat peristiwa tragis itu.

Tangis Upi pecah saat mengetahui putranya, Riezkil Khairi (23), tewas dalam peristiwa kebakaran Lapas Tangerang. Riezkil menghuni Blok C2.

Upi terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya tepat pada Selasa (7/9) malam sebelum kebakaran terjadi. Upi dan anaknya itu sempat video call-an.

“Dia (almarhum) menghubungi video call malam jam 9. Dia ngomong aja, ngobrol seperti biasa,” ujar Upi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Upi mengatakan Riezkil juga sempat meminta uang pada malam itu.

“Dia juga minta uang, saya kasih,” katanya.

Upi mendapat kabar soal kejadian tragis itu dari suaminya pada Rabu (8/9) paginya. Merasa kalut, ia langsung mendatangi lokasi kebakaran di Lapas Tangerang bersama suaminya.

“Bapak yang mengabarkan, dia lagi main HP lihat Lapas kebakaran. Itu tempat anak saya, jadi langsung ke sana,” katanya.

Upi menerima kejadian itu sebagai musibah. Upi berharap proses identifikasi jenazah berlangsung cepat agar bisa segera memakamkan jenazah anaknya.

“Penginnya biar cepet prosesnya, biar anak saya tenang. Di rumah sudah mulai tahlil, udah banyak keluarga yang datang,” kata Upi terisak.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Rabu (8/9) dini hari lalu. Kebakaran menewaskan 44 orang dan puluhan lainnya terluka.

(dtk)

Komentar