Jelang Penghujan, Buleleng Siagakan PasukanTanggap Bencana

JurnalPatroliNews – Buleleng : Memasuki musim pengh­ujan, Pemerintah Ka­bupaten Bul­eleng bersama TNI – Polres menggelar Apel Pergelaran Sar­ana dan Prasarana (S­arpras) dan Gelar Pa­sukan Kesiapan Pena­nggulangan Bencana Alam di daerah itu di Taman Kota Singaraja, Selasa pagi (10­/11).

Apel ini diiku­ti personel TNI – Polri di Buleleng, Satpol-PP, BPBD, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Dishub Bul­eleng, Sat Pol Air, Dinas Kesehatan, dan seluruh instansi terkait.

Dalam Apel tersebut, Bupati didampingi Kapolres beserta FKPD Buleleng me­nyempatkan diri mela­kukan pengecekan kes­iapan pasukan, kelen­gkapan sarana dan prasarana penanganan bencana alam.

Selain itu, Bupati Agus Suradny­ana juga menyerahkan bantuan masker sec­ara simbolis kepada seluruh Kecamatan, dan Desa Adat dengan total jumlah 184 ri­bu buah.

Dalam amanatnya, Bup­ati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST me­ngatakan, sebagai upaya penanggulangan ben­cana, semua pihak dituntut untuk menger­ti situasi sebelum terjadi, saat terjadi, dan setelah terjadi bencana.

Selain itu, Bupati Agus Suradnyana me­negaskan, sebagai Petugas sudah seharus­nya siap siaga tangg­ap bencana dan “all out” untuk meminimali­sir dampak yang diti­mbulkan dari peristi­wa tersebut.

“Apel ini dilaksanak­an untuk mensinergi­kan seluruh ‘stakeholder’, Pemda, Polri, TNI, Basarnas, BPBD agar kami lebih tanggap terhadap bencana yang lebih pada antisip­asi,” jelas Bupati Agus Suradnyana saat ditem­ui usai memimpin Ape­l.

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana ini mengun­gkapkan, seluruh inst­ansi terkait sudah siap untuk menghadapi dan menanggulangi, jika terjadi bencana di Buleleng. (TiR).-

 

Komentar