Kabag Ops Kompol Agung Wiranata Pimpin Apel Kesiapan Ops.Cipkon Agung 2020

JurnalPatroliNews – Bertepatan hari Minggu pagi (22/22) pukul 08.00 Wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Buleleng dilaksanakan Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung-2020.

Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung 2020 pagi itu dipimpin Kabag Ops Kompol AA.Wiranata Kusuma, SH, MM, dengan Komandan Apel Karenmin Ops Ipda Achmad Syahroni.

Dalam arahan singkat, Kabag Ops Agung Wiranata Kusuma menyimak, bahwa Operasi Cipkon Agung 2020 ini dilaksanakan dari tgl 22 November 2020 s/d tgl 7 Desember 2020. “Kegiatan ini bukan kegiatan rutin, namun kegiatan khusus dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas agar lebih kondusif menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 nanti akan dilihat peningkatan kejadian sebelum dan setelah Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2020 ini,” jelasnya.

Apakah ada peningkatan kejadian antara data kejadian tahun lalu dan saat ini, ditengarai Agung Wiranata, hal tersebut dimaksudkan agar Operasi Cipkon Agung 2020 ini berjalan lancar dan bisa kita anev untuk mengambil langkah selanjutnya.

Operasi ini menurut Kabag Ops Kompol Agung Wiranata adalah kegitan khusus, dimana kegiatan, waktu, personil, anggaran secara mengkhusus, meskipun yang terlibat 30 personil, namun diharapkan dimaksimalkan dalam kegiatannya.

Kabag Ops berharap dalam melaksanakan giat yustisi tidak boleh kendor. Akan di’maping wilayah-wilayah yang ada baliho yang bersifat profokatif menjelang Natal dan Tahun Baru ini akan ditindak untuk diturunkan/dibuka dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kabag Ops Kompol Agung Wiranata menekankan, setelah apel kesiapan ini mari kita lakukan kegiatan patroli bersama ke wilayah, dengan memonitor dan cek terkait perkembangan ipoleksosbudkam di masyarakat.

“Selain itu, menghilangkan segala bentuk potensi gangguan, sehingga tidak menjadi abang gangguan maupun menjadi gangguan nyata,” tegas Agung Wiranata.

Melihat dari perkembangan penyebaran penularan covid 19 ini sudah menurun, namun hal ini tetap menjadi tanggung jawab kita bersama utuk menekan kembali dengan melakukan himbauan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan.
Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulus ikhlas.

Pengamanan Kegiatan (Pam Giat) untuk mengamankan jalannya apel dimaksud diturunkan 2 Personel Was Ops Res, dsn giat berjalan dengan aman tertib dan lancar serta berakhir pukul 08.20 Wita.

Dilanjutkan dengan arahan masing masing Kasatgas dan kegiatan Ops Cipta Kondisi.

(TiR).-

Komentar