Kapolres Buleleng Berbagi Takjil dan Tali Kasih kepada Anak Yatim di Pemaron

JurnalPatroliNews – Singaraja- – Dalam bulan puasa Ramadhan 1444 H Tahun 2023, kegiatan berbagi takjil dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H, yang Jumat (31/3/2023) kali ini dilakukan di Masjid Nurul Iman yang terletak di Desa Pemaron Buleleng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba AKP H. Andi Muhammad Nurul Yakin. S.I.K., M.H., yang didampingi beberapa perwira Polres Buleleng, serta takmir Masjid Nurul Iman Abdul Wahid Mubarok beserta pengurus masjid, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Ratusan Takjil diberikan kepada umat muslim yang akan melaksanakan buka puasa di Masjid Nurul Iman Pemaron, selain itu juga sebanyak 20 orang anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga tidak mampu menerima tali kasih dari Kapolres Buleleng.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pemberian takjil Kapolres Buleleng dilaksanakan di Masjid Agung Jami Singaraja (23/8/2023), dan kegiatan ini akan terus dilakukan disaat umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Kasi Humas Polres Buleleng dalam keterangan persnya menjelaskan, pemberian takjil dan tali kasih kepada anak yatim piatu serta anak -anak dari keluarga kurang mampu merupakan bentuk persaudaran dengan saling berbagi, juga sebagai bentuk silahturahmi, sehingga sama-sama bisa merasakan makna dari bulan suci Ramahdan.

Takmir Masjid Abdul Wahid Mubarok menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Buleleng ini sangat luar biasa, sangat membantu apalagi ada sentuhan anak yatim dan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Walaupun Kapolres Buleleng bukan Muslim tetapi perhatiannya dengan kami lebih baik, mudah-mudahan kedepannya ini menjadi kelanjutan yang baik untuk semua umat yang ada di Buleleng ini, sekali lagi terimakasih perhatiannya kepada warga muslim khususnya warga muslim yang ada di Pemaron,” ucap Abdul Wahid Mubarok.

Bagi Sembako
Saat kesempatan yang sama Kapolres Buleleng, Bali, AKBP I Made Dhanuardana, SIK, MH,diwakili Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.A.P, kembali bagi-bagi sembako kepada anak-anak yatim piatu dan juga anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Pembagian sembako kali ini dipusatkan di Mapolres Buleleng di Jalan Pramuka No 1 Singaraja. Bebrapa anak yatim piatu dan juga anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, dijemput Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.A.P, menggunakan kendaraan dinas, untuk diajak ke Polres Buleleng.

Sebanyak 21 anak-anak yang dijemput berasal dari Kampung Jarat Kelurahan Penarukan, Kampung Kajanan, dan dari Jalak Putih Banyuasri. Mereka diajak berbuka puasa bersama di Mushola yang ada di Polres Buleleng.

Sebelum buka puasa bersama terhadap anak-anak diberikan sembako dan tali kasih, dilanjutkan dengan doa bersama, pembacaan surah Alqur’an, pembacaan Sholawat Nabi yang dilanturkan group Hadron An-Nur Jalak Putih Banyuasri. Kegiatan tersebut dipimpin Ustadz H. Fauzi, setelah itu dilaksanakan sholat Maghrib berjemaah.

Sembako dan tali kasih kepada anak-anak diberikan langsung Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.A.P, mewakili Kapolres Buleleng. Kasat Samapta menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa solidaritas antar umat ber-agama selain silahturahmi antara Polri dengan anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk dapat memupuk rasa persaudaran antar umat ber-agama di Buleleng, sejak dini tertanam rasa saling menghargai, menghormati sehingga terjalin hubungan yang erat, damai dan nyaman,” pungkasnya.

Komentar