KMP Tunu Pratama Jaya Kandas di Dekat Dermaga Pelabuhan Gilimanuk Bali

JurnalPatroliNews Gilimanuk – Kapal Motor Penumpang (KMP) Tunu Pratama Jaya-3888 kandas di dekat dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Hingga kini belum diketahui penyebab kapal tersebut kandas.

“Betul (KPM Pratama Jaya-3888). Kandas di dekat dermaga saja,” kata Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk, Windra Soelistiawan saat dihubungi Jurnalpatrolinews, Minggu (10/10) malam.

“Kejadiannya sekitar 45 menit yang lalu. Jadi untuk lebih detailnya nanti menunggu hasil laporan dari Syahbandar dan nakhoda,” imbuh Windra.

Namun Windra belum bisa menjelaskan kronologis kapal tersebut bisa kandas di dekat dermaga. Iya pun menyarankan untuk menginformasi kejadian tersebut kepada Kantor Kesyahbandar.

Iya pun belum mengetahui berapa jumlah penumpang dan ABK di kapal tersebut. Dirinya mengaku masih menunggu berita acara dari Kantor Kesyahbandaran.

“Coba nanti ke Syahbandar dan nakhoda ya lebih detailnya. Belum (diketahui berapa penumpang dan ABK-nya), nanti silakan tunggu berita acaranya ya,” pinta Windra.

Namun yang pasti kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Endak ada (korban jiwa) kalau kapal kandas,” jelasnya.

(*/TiR).-

Komentar