Kunjungan Pastoral Kardinal Suharyo ke Lingkungan TNI-Polri di Palembang

Di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Irjen A. Rachmad Wibowo selaku Kapolda Sumatera Selatan menyambut kedatangan Kardinal Mgr Suharyo beserta rombongan dan menjelaskan bahwa saat ini sedang dilaksanakan briefing Karhutlah setelah Kapolda mengunjungi beberapa titik yang menyebabkan kebakaran di Sumsel.

Seperti di Kodam II Sriwijaya, Kardinal memperkenalkan diri dan menjelaskan keberadaan keuskupan-keuskupan yang ada di Indoenesia. Selain ada keuskupan di 37 teritorial, ada satu keuskupan khusus Katolik di lingkungan TNI – POLRI.

“Sudah ada beberapa Romo yang menjadi perwira di lingkungan TNI untuk bertugas sebagai Pembina mental dan rohani namun sampai saat ini belum ada Romo yang bertugas di lingkungan kepolisian,” kata Kardinal Suharyo yang berharap kedepannya ada Romo dapat masuk menjadi anggota kepolisian.

Tiba di keuskupan Agung Palembang Kardinal beserta rombongan disambut oleh Mgr. Aloysius Sudarso, Uskup Emeritus; Rm Yohanes Kristianto, Vikjen KaPal dan panitia dengan memakaikan tanjak topi tutup kepala ciri khas Palembang.

Bertepatan tanggal 10 Oktober merupakan ulang tahun Episkopal Mgr Yohanes Harun Yuwono, maka sebelum santap siang bersama dilakukan acara syukuran perayaan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan pemotongan kue.

Dalam sambutannya Mgr. Harun mengatakan senang sekali ulang tahun Episkopalnya dihadiri oleh  Kardinal dan Romo Yos Bintoro beserta rombongan dari Jakarta.

“Semoga kesetiaan dalam panggilan tugas tetap sampai sepanjang masa,” kata Mgr. Harun dalam keterangan yang diterima, Rabu (11/10).

Komentar