Meriahkan HDKD Tahun 2021, Lapas Singaraja Gelar “Lasinga Run 5 K” Dilepas Wabup Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II B Singaraja, Kabupaten Buleleng melaksanakan lomba lari “Lasinga Run 5K” dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 yang merupakan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM f (Kemenkum HAM) RI, start bertempat langsung di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Kelas II-B Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat pagi (29/10).

Segala persiapan telah dilakukan pihak Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II-B Singaraja, dimulai dengan telah disetujuinya izin penyelenggaraan kegiatan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkum HAM RI dan Kanwil Kemenkum HAM Bali serta telah dilakukan koordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Pemerintah Provinsi Bali dengan surat bernomor 360/1779/Pem/X/2021 yang telah mendapat rekomendasi terkait pelaksanaan kegiatan lomba lari “Lasinga Run 5 K”.

Pada Kesempatan Ini hadir pula, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH maupun Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana dan Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, S.IP.

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mewakili Bupati Buleleng menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, sekaligus sosialisasi Lapas Kelas II-B Singaraja yang salah satunya meningkatkan imun tubuh di masa Pandemi, kegiatan ini sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, DR. Suprapto, Bc.IP., SH., MH mereka, berbagai persiapan telah dilakukan, terkait kegiatan lomba lari ini terkaitj izin kegiatan dan Protokol Kesehatan (ProKes).

Sebanyak 52 peserta lomba sudah dipastikan mengikuti program vaksinasi dan melakukan test Rapid Antigen sehari sebelum kegiatan lomba.

Suprapto berharap, kegiatan ini bisa diikuti Lapas yang ada di Bali, serta dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menyampaikan, kegiatan lomba Lasinga Run 5 K ini baru bisa dilaksanakan, karena PPKM sudah Level 2, dan berharap ke-depannya agar bisa dilaksanakan setiap tahun sekali.

Adapun hasil lomba lari “Lasinga Run 5 K” tersebut adalah Juara 1. Putu Andika Adryawan, Juara 2. Komang Deni Gunawan, dan Juara 3. Ketut Arcana.

Turut hadir kegiatan ini, perwakilan Forkompimda Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna ,SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan pimpinan SKPD di lingkup Kab. Buleleng.
(TiR).-

Komentar