Patung Bung Karno Segera Melengkapi RTH Sukasada

JurnalPatroliNewsBuleleng – Sesuai dengan namanya, RTH Taman Bung Karno, tidak lama lagi patung sosok Proklamator Kemerdekaan RI tersebut akan menghiasi dan menjadi bangunan utama menyusul telah rampungnya pengerjaan dan test laboratorium yang dilakukan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat mengungkapkan, dalam bulan ini dipastikan Patung Bung Karno yang akan dipasang di RTH Sukasada telah dikirim dan selanjutnya dirakit dan dipasang, sehingga patung tersebut akan menjadi kebanggaan Buleleng.

“Bulan ini patung Bung Karno sudah ada disini dan dirakit terlebih dahulu, sudah itu baru dipasang diatas bulan ini. Tentu dengan tim pelaksana disini, baik pengawas yang ada disini bekerja bersama-sama, bersinergi untuk membuktikan, bahwa ini bisa dilaksanakan sesuai dengan arahan yang tadi disampaikan,” jelas Melandrat nb ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews di Singaraja, Senin siang (13/09).

Patung Bung Karno dengan tangan kanan menunjuk setinggi 8 meter dan terbuat dari bahan logam campuran perunggu, sedangkan total tinggi patung dengan pedestal hampir mencapai 17 meter, pada keliling bagian pedestal akan terdapat sejumlah tulisan dan pidato Bung Karno termasuk juga ada relief Bung Karno bersama orang tua dan sang kakak yang terbuat dari bahan perunggu, pedestal patung Bung Karno tersebut didominasi dengan pemasangan batu candi dan beberapa palimanan.

Dipastikan, seluruh pembangunan proyek pendukung maupun bangunan utama di RTH Taman Bung Karno tersebut akan tuntas di akhir tahun 2021 ini dan pada RTH tersebut dilengkapi dengan berbagai penunjang aktivitas masyarakat untuk jogging track maupun berbagai pertunjukan seni dan budaya.

(*/TiR).-

Komentar