Dirinya juga menyebutkan inovasi pelayanan publik diberi nama Wakepo dikelola Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang memberikan layanan informasi dan pelayanan berbasis platform whatapps di nomor 081122202220 dan bisa diakses masyarakat. Pengenalan aplikasi berbasis online ini terus digencarkan pihaknya agar mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan publik.
“Semua layanan publik dikemas dan terintegrasi di portal dalam WaKepo diharapkan warga mudah mengakses layanan publik dengan bot digital. Kita bangun sistem pelayanan ini sebagaimana komitmen kepala daerah dan sekda agar masyarakat semakin mengetahui pelayanan yang diberikan,” ucapnya.
“Pemkab Sumedang terus berupaya mewujudkan keterbukaan informasi publik sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik,” tambahnya.
Dari proses yang telah dilakukan, Pemkab Sumedang meraih outcome prestasi seperti predikat informatif 2022 dari KI Jabar hingga Anugerah Media Humas 2023 dan Top 30 Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik se-Indonesia 2022.
“Capaian ini hasil kerja keras dan komitmen bersama mulai dari penguatan kelembagaan, program inovasi daerah, kolaborasi stakeholder, kemudahan masyarakat meraih informasi dan penyampaian aduan publik,” ucap Erick Febriana.
Agenda dilanjutkan tanya jawab terkait penguatan PPID Utama dan PPID Pelaksana, program kehumasan dan media, pengaduan publik, perencanaan anggaran daerah. Setelahnya dilakukan foto bersama dan pemberian oleh-oleh cinderamata boneka Bang Bek dan Mpo Asih serta plakat. (goeng)
Komentar