Perayaan Hari Anak Nasional, Ini Kata Wabup Sekadau

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Wakil bupati bupati Sekadau Subandrio,SH.MH menghadiri pelaksanaan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Senen (30/8/2021) di gedung kateketik Sekadau.

Dalam sambutannya mantan ketua KPU dua periode ini mengatakan,bahwa anak sebagai lambang atau simbol keberhasilan keluarga dan bangsa akan tercermin apabila anak-anaknya tumbuh dengan baik dan cerdas.

Maka dari itu pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan seperti ini. Terutama berkaitan dengan HAN.

“Kehadiran saya disini sebagai bukti bahwa pemerintah tidak main-main dengan urusan anak-anak, setiap hal yang berkaitan dengan urusan anak pasti kita dukung,” katanya.

Sebab, lanjut Wabup anak adalah sebagai cikal bakal generasi berikutnya. Jadi, dari sejak dini kita harus bisa melihat bahwa perkembangan anak-anak sebagai pengganti generasi berikutnya.

“Apabila anak-anak kita terbelakang dan malas belajar, maka kita sudah bisa memastikan seperti apa kelanjutan pembangunan berikutnya, karena dari anak-anak kita melihat masa depan bangsa ini,” katanya.

Di Sekadau kata Wabup, anak-anak putus sekolah memnag masih tergolong tinggi, maka dari itu tugas kita semua agar angka putus sekolah tidak bertambah terus setiap tahunnya. Berikan edukasi yang baik tentang pendidikan, tujuan nya agar mereka paham betapa pentingnya pendidikan.

“Bagi anak-anak di seluruh kabupaten Sekadau, dengan ini saya mengomentari agar jangan cepat menyerah pada keadaan, berusaha lah sekuat tenaga dengan kerja keras. Gantung kan cita-citamu setinggi bintang,” pesan Wabup.

Ditempat yang sama, Menejer Wahana Visi Indonesia (WVI) dalam sambutannya mengatakan, bahwa tema HAN kali secara Nasional mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”

WVI kata dia, sudah dimulai sejak lama melakukan pemantauan terhadap perkembangan anak, dan WVI juga melihat bagaimana negara melindungi anak,karena hal ini sudah menjadi tugas kami selama ini.

“WVI adalah sebuah lembaga yang di biayai oleh unit Eropa Khusus untuk melindungi anak-anak serta melihat kemajuan cara berpikir anak-anak. Karena kami ingin anak-anak terutama di Sekadau kehidupan harus utuh dan mendapatkan pendidikan dan perhatian yang layak,”katanya.

Menurut dia, WVI melihat berbagai macam karakter anak, misalnya bagaimana karekter mereka yang masih sedang dalam pendidikan, kemudian bagaimana karekter anak yang sudah putus Sekolah.
Semuanya kita pantau.

Untuk kabupaten Sekadau kata dia lagi, perkembangan organisasi anak sudah agak maju, hal ini sejalan dengan isi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, jadi, untuk di Sekadau nya sudah berjalan dengan baik.

“Saya berpesan kepada anak-anak kabupaten Sekadau untuk tetap semangat, kalian harus punya mimpi mengenai masa depan kalian, gantungkan cita-citamu setinggi bintang,” pesannya.

(**/y@)

Komentar