Perumda Tirta Hita Buleleng Kembali Sabet BUMD Award

JurnalPatroliNewsBuleleng – Kado termanis dan spesial diterima Perumda Tirta Hita Buleleng di hari jadinya ke-35, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hita Buleleng menerima tiga penghargaan nasional dalam ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 yang digelar majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai lainnya di Jakarta.

Dirut Perumda Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana mengaku bangga dengan capaian yang diraih Perumda Tirta Hita Buleleng ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menyabet tiga penghargaan nasional diantaranya Top Pembina BUMD Award 2021, Top BUMD Award 2021 dan Top CEO BUMD Award 2021.

“Sekarang kita untuk yang BUMDnya perusahaanya ke 4 kita, terus Pak Bupati sebagai pembinanya untuk yang ketiga dan saya selaku CEO itu yang kedua, sebagai CEO,” kata Dirut Made Lestariana ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews di Singaraja, pada hari Minggu pagi (12/09).

Dalam kegiatan TOP BUMD Awards yang diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun untuk tahun ini diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia.

Sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara dan penjurian. Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen dengan melibatkan lembaga penilai dan konsultan, sehingga Perumda Tirta Hita Buleleng menerima tiga penghargaan nasional, di antaranya diraih Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sebagai Top Pembina BUMD Award 2021 dan Top BUMD Award 2021 Bintang Lima untuk Perumda Tirta Hita Buleleng serta Anugerah Top CEO BUMD Award 2021 yang diraih Direktur Utama Tirta Hita Buleleng, Made Lestariana.

Penghargaan Top BUMD 2020
Dari catatan Jurnalpatrolinews sebelumnya, bahwa Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng di tahun 2020 berprestasi meraih Empat Penghargaan Top of The Top BUMD 2020 serta TOP BUMD 2020-STAR#5 pada acara Penyerahan Penghargaan TOP BUMD AWARDS 2020 yang diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

Selain itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meraih penghargaan katergori TOP Pembina BUMD 2020 dan Direktur Utama Perumda Air minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana meraih Penghargaan kategori TOP CEO BUMD 2020.

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan di saat pergantian dari PDAM BULELENG menjadi PERUMDA TIRTA HITA BULELENG dan ini merupakan kado manis diawal pergantian namanya.

(*/TiR).-

Komentar