Pj Wali Kota Bekasi Sambut Ketua Komisi VIII DPR RI Dalam Rangka Kunker di Kota Bekasi

JurnalPatroliNews – Bekasi – Kunjungan kerja DPR RI Komisi VIII dalam rangka kunjungan kerja spesifik yang di laksanakan di Gedung Pangudi Luhur (STTPL) di Jl. HM Joyo Martono No.19 Margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi. Rabu,(19/6/24).

Sambutan selamat datang kepada Ketua Komisi VIII DPR RI beserta Sekretaris dan Anggota di Kota Bekasi merupakan kunjungan kerja yang sangat hangat.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial berupaya melaksanakan kesejahteraan sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dalam pelaksanaan kesejahteraan sosial, Kota Bekasi dalam menanggulangi PPKS secara bertahap melalui program perlindungan dan jaminan sosial dan program rehabilitas sosial.

Penanganan PPKS khususnya penanganan orang terlantar di Kota Bekasi melalui Dinas Sosial yang telah memiliki rumah singgah, dimana rumah singgah merupakan shelyer sementara yang memberikan pelayanan pemberian bimbingan fisik, mental dan spiritual.

“Pelayanan kesejahteran sosial ini kita selalu perhatikan dan kita berikan pelayanan yang terbaik melalui Dinas Sosial, oleh karna itu kerja sama antara semua potensi sumber kesejahteraan sosial terus kita kembangkan dan di tingkatkan.” Jelasnya.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial dalam kurun waktu 2022 sampai dengan 2023 telah melakukan rujukan PPKS ke sentra terpadu pangudi luhur sebanyak 134 rujukan, yang terdiri dari 67 lanjut usia terlantar, 7 anak terlantar dan 60 PPKS lainnya.

“Adanya Sentra Terpadu Pangudi Luhur ini sangatlah membantu Kota Bekasi dalam penanganan PPKS, di iringinya dengan rumah singgah dan STPL ini penanganan Kesejahteraan Sosial di Kota Bekasi akan terselesaikan tentunya.” Terang Gani.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berharap kerjasama yang telah terjalin dapat terus di tingkatkan agar PPKS dapat di tangani dengan baik dan manusiawi.

Komentar