Puluhan Kendaraan Putar Balik di Pos Penyekatan Pengucapan Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung – Puluhan kendaraan roda empat dan dua diminta berbalik arah di Pos Penyekatan Pengucapan Syukur Kota Bitung, Sabtu (25/09/2021) malam.

Pos penyekatan itu digelar di pintu gerbang KEK dan melibatkan personil Polres, TNI, Dishub dan Satpol PP serta Satgas COVID-19.

Menurut Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK, selain alasan pengucapan, penyekatan dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat yang masuk ke Kota Bitung guna pencegahan serta pengendalian penyebaran COVID-19.

“Personil yang melakukan penjagaan di Pos KEK terdiri dari 30 anggota Polres, Satpol PP ada 20 orang dan Dishub 15 orang,” kata Awaludin.

Tidak hanya di Pos KEK, sejumlah pintu masuk Kota Bitung juga dilakukan penyekatan yang dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan serta Satgas COVID-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan pengecekkan KTP yang berdomisili di Kota Bitung. Apabila yang bersangkutan bukan KTP Kota Bitung dan tujuan hanya jalan-jalan akan disuruh untuk putar balik,” katanya.

Hasilnya kata Awaludin, ada 28 kendaraan roda dua dan 49 roda empat diminta putar balik karena berKTP luar Kota Bitung serta tujuannya datang tidak jelas.

“Diharapkan, masyarakat memahami tujuan Pos penyekatan diberlakukan yang tak lain untuk mencegah kembalinya terjadi lonjakan kasus penyebaran COVID-19,” katanya.

Komentar