Satlantas Polres Klungkung Lakukan Tilang Pengendara Sepeda Motor Knalpot Brong

JurnalPatroliNews – Klungkung – Satlantas Polres Klungkung menggelar razia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, Rabu (27/01).

Para pengendara motor berknalpot brong yang terjaring langsung ditindak tegas, tilang di tempat dan diminta mengganti knalpot sesuai standar.

Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, S.IK, MH melalui Sat Lantas Polres Klungkung di bawah kendali Kasat Lantas Iptu Anton Suherman, S.IK mengatakan, razia penindakan tersebut merupakan jawaban atas keresahan masyarakat akan banyaknya pengendara sepeda motor yang memakai brong dan tidak sesuai standar.

Satlantas Polres Klungkung saat razia pengendara motor berknalpot brong

Seperti diketahui, AKBP Bima Aria Viyasa, S.IK, MH asal Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng ketika masih pangkat Kompol sempat menjabat Waka Polres Buleleng.

“Kita melakukan tilang di tempat terkait dengan kebisingan yang ditimbulkan oleh para pengendara sepeda motor berknalpot brong tersebut, karena memekakkan telinga dan menganggu kenyamanan warga,” ujar Iptu Anton Suherman.

Lebih jauh disebutkan Iptu Anton Suherman, para pelanggar tersebut diminta mengganti onderdil motor mereka yang sesuai spektek atau ketentuan yang berlaku.

“Ulah mereka para pemotor knalpot brong ini akan berakibat terhadap ketidaktertiban berlalulintas, atau bahkan mengarah pada potensi terjadinya laka lantas,” pungkas Iptu Anton Suherman.

(* – TiR).-

Komentar