Daerah

Stop Membuat Membagikan dan Mengomentari Postingan Provokasi di Media Sosial

Beno
×

Stop Membuat Membagikan dan Mengomentari Postingan Provokasi di Media Sosial

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Manado – Marak postingan bernada provokasi maupun unggahan yang berpotensi memperkeruh suasana pasca kejadian pertikaian antar kelompok pecah di Kota Bitung pada Sabtu (25/11/2023) pekan lalu.

Terkait hal tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto meminta masyarakat di dalam dan diluar Sulawesi Utara agar tidak membuat, membagikan dan mengomentari postingan beraroma provokasi di media sosial yang dapat memicu opini publik terkait kejadian di Kota Bitung.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kota Bitung kini sudah aman dan kondusif, sudah ada deklarasi damai antara pihak-pihak yang saling bersalah paham,” ujar Irjen Pol Setyo saat diwawancarai dalam giat doa bersama Polda Sulut dan FKUB Sulawesi Utara di God bless park Manado, Selasa (28/11/2023).

Irjen Pol Setyo berpesan kepada warga diluar Sulawesi Utara agar tidak cepat percaya dan terpancing oleh isu-isu di sosial media yang asalnya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengingatkan kembali filosofi “Torang Samua Basudara (kita semua bersaudara)” yang amat melekat dan identik dengan budaya orang Sulawesi Utara.

“Kami bersama setiap elemen masyarakat yang ada di Sulut sudah berupa maksimal agar suasana aman ini terjaga, dan sudah sepakat semua untuk situasi yang normal,” tandas Irjen Pol Setyo.

Penulis: Deidy WuisanEditor: Beno