Wabup Buleleng Serahkan Trofi Proklim Utama Kementerian LHK Kepada Perbekel Wanagiri

JurnalPatroliNews – Buleleng – Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng Gede Melandrat, SP menyerahkan Trofi Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada Perbekel Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa (02/11).

Penghargaan Proklim Utama yang diraih oleh Desa Wanagiri ini menjadi satu-satunya di Provinsi Bali. Desa Wanagiri berhasil meraih Trofi Proklim Utama bersama 54 desa lainnya se-Indonesia. Untuk di Bali, Desa Wanagiri menjadi satu-satunya wakil dan berhasil meraih prestasi.

Desa Wanagiri sudah mengalami peningkatan dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Termasuk di dalamnya adalah kegiatan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 Desa Wanagiri meraih sertifikat Proklim tingkat Madya. Hingga pada tahun 2021, trofi Proklim Utama diterima Desa Wanagiri. Hal tersebut menunjukkan peningkatan yang terjadi.

(*/TiR)

Komentar