Wabup Bacakan Jawaban Bupati Buleleng Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng, Terkait Ranperda APBD TA 2022

JurnalPatroliNews Buleleng – Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menghadiri sekaligus membacakan jawaban Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Ranperda tentang APBD TA 2022 dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (18/10).

Rapat Paripurna Dewan Buleleng dipimpin Ketua DPRD Buleleng Gede Supritna, SH dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd, FKPD Buleleng, Anggota DPRD Buleleng dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Buleleng ini juga disiarkan secara virtual.

Rapat Paripurna DPRD Buleleng, selain disampaikan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang APBD TA-2022, juga Ranperda Perubahan Perda Nomor : 5 Tahun 2015 tentang Penyertaan Modal Pada PT.BPD Bali, dan Ranperda Tentang perubahan kedua atas Perda Nomor : 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp. OG mewakili Bupati menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPRD Kabupaten Buleleng yang telah menyampaikan pemandangannya lewat Fraksi-Fraksi, serta jawaban bupati ini dapat melengkapi Nota pengantar Bupati terhadap Ranperda-ranperda yang telah diajukan Eksekutif sebelumnya.

Selanjutnya dari apa yang sudah disepakati dalam rapat tersebut DPRD Kabupaten Buleleng membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna mengintensifkan dalam tahapan pembahasan selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk Pansus I membahas tentang Ranperda Perubah Perda Nomor 13 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dengan ketuanya Gusti made kusuma Yasa, Pansus II membahas tentang Ranperda Inisiatif tentang Sistem Pertanian Organik (SPO) dengan ketuanya, Ketut Ngurah arya, dan Pansus III, membahas tentang Perubahan Perda Nomor : 5 Tahun 2015 tentang Penyertaan Modal daerah pada PT. BPD Bali diketuai oleh Made Lilik Nurmiasih, SE.

Sedangkan untuk Ranperda APBD Buleleng TA 2022 akan dibahas langsung oleh Badang Anggaran DPRD Kabupaten Buleleng.

(*/TIR)

Komentar