Wapres Yakin: Kalsel Nasional Halal Fair 2023, Jadi Simpul Peningkatan Ekonomi-Keuangan Syariah

JurnalPatroliNews – Banjarmasin – Wakil Presiden Ma’ruf Amin optimistis Kalimantan Selatan sebagai daerah dengan 97 persen masyarakatnya beragama Islam, akan menjadi simpul utama peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air.

“Saya yakin Kalimantan Selatan bisa menjadi simpul utama dalam peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di masa mendatang, utamanya di wilayah Kalimantan,” tegas Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan, Selasa.

Hal itu disampaikan Wapres dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel dan Peresmian Kalsel Nasional Halal Fair 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Wapres menyampaikan, sebagai langkah awal, penyelenggaraan Kalsel Nasional Halal Fair 2023 merupakan langkah yang baik. Sebab, kegiatan ini tidak hanya berupa penyampaian arahan-arahan, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat.

“Tidak hanya literasi ekonomi dan keuangan syariah yang semakin meningkat, tetapi juga semangat masyarakat untuk ambil bagian dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dapat terus tumbuh. Untuk itu, saya menyambut baik penyelenggaraan acara ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres pun mengungkapkan rasa kegembiraannya menyaksikan antusiasme warga dalam menyambut Kalsel Nasional Halal Fair 2023.

“Saya merasa bangga dan bersyukur bisa hadir di sini, sehingga dapat menyaksikan langsung antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan Ramadhan, sekaligus menggelorakan semangat ekonomi dan keuangan syariah,” papar Wapres.

Komentar