Yonzipur 18/YKR, Kodam lX/Udayana Turunkan Pasukan dan Alat Berat Ke Lokasi, Evakuasi Korban Gempa Di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli

JurnalPatroliNews – Bangli,- Satuan Yonzipur 18/YKR Kodam IX/Udayana langsung melaksanakan bantuan evakuasi terhadap korban gempa di Kabupaten Bangli Terunyan dengan mengerahkan Personil dan alat- alat berat, kendaraan truk pengangkut personil langsung ke lokasi bencana gempa, pada Hari Sabtu 16 Oktober 2021.

Penanganan Bantuan Evakuasi Korban Gempa, langsung dipimpin oleh Letnan Dua TNI Czi. Marditya,  dengan menurunkan kekuatan 26 anggota personil, 1 unit exavator, 1unit trailer,1 unit dump truk, 1unit truk personil dan 1 unit mobil pick up ke lokasi gempa untuk melakukan bantuan evakuasi korban luka-luka dan meninggal.

“Bantuan evakuasi terhadap warga korban gempa di lokasi, terdapat banyak korban luka-luka berat dan luka ringan termasuk korban yang meninggal berhasil kami atasi dan evakuasi langsung,” kata  Letnan Dua TNI Czi. Marditya, kepada JurnalPatroliNews, Sabtu (16/10/21).

Pengerahan pasukan serta alat berat dan bahan material dilakukan untuk membuka akses jalan menuju Desa Trunyan Bangli, baru dapat dilaksanakan pada sore hari.

Komentar