Akselerasi Startup Digital di Manado, Kementerian Kominfo Gelar Roadshow HUB.ID 2021

JurnalPatroliNews – Manado – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Networking Session (Roadshow) IX – HUB.ID, di Hotel Four Points Manado, Selasa (2/11/2021).

Direktur Ekonomi Digital Kominfo, I Nyoman Adhiama, mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi amanat Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah mengamanatkan transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan pemerintah Indonesia dalam 5 (lima) tahun ke depan.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital memiliki tugas untuk mempercepat transformasi digital ini di berbagai sektor strategis, yakni Pertanian dan Perikanan, Kesehatan, Logistik, Pariwisata, Pendidikan, Keuangan, dan Smart City,” kata I Nyoman Adhiama.

Pada tahun ini, kata dia, Kominfo mengadakan serangkaian kegiatan dan acara yang bertujuan untuk mempertemukan inovasi dari startup digital dengan berbagai pemangku kepentingan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan nama HUB.ID.

“HUB.ID adalah sebuah program untuk mengakselerasi startup digital dengan seluruh inovasi teknologi dan model bisnis yang diharapkan dapat bertemu dengan kebutuhan inovasi dari berbagai pemangku kepentingan seperti BUMN, korporasi swasta, instansi pemerintah, dan investor,” jelasnya.

Program ini dijalankan oleh Direktorat Ekonomi Digital yang berada di bawah struktur Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo.

HUB.ID dikelola dengan menunjuk PT. Sanraya Adi Nattaya (GOERS) sebagai operator dan didukung oleh PT. Metra Digital Investama (MDI Ventures).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Startup HUB.ID diantaranya, Opsigo, Ledgernow, Mounev, Teman Pasar dan Satu Tampa.

(***/BennyManoppo)

Komentar