Erick Thohir: Dukung Penuh Inisiatif ‘Bahasa Langit’ Gibran Terkait Ekonomi Syariah Global

JurnalPatroliNews – Jakarta – Erick Thohir, Menteri BUMN, memberikan dukungannya terhadap inisiatif yang diusung oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, terkait State of The Global Islamic Economy (SGIE). Pernyataan ini muncul pasca partisipasi Gibran dalam debat ke-2 pada Jumat (22/12/23), di mana ia membahas isu SGIE yang dianggap sangat penting.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, mengungkapkan apresiasinya terhadap Gibran karena mengangkat isu SGIE, yang menurutnya merupakan hal yang krusial, terutama di Indonesia. Dalam video reels Instagram pribadinya pada Senin (25/12/23), Erick menyatakan, “Saya mengapresiasi Mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan, ekonomi dan keuangan syariah itu krusial, terutama di Indonesia,” kata Erick dalam video reels Instagram pribadinya.

Erick juga menyoroti pentingnya peran pemimpin muda yang berkomitmen pada ekonomi syariah. Ia menekankan bahwa banyak orang mungkin belum sepenuhnya memahami SGIE, seperti yang dibahas oleh Gibran dalam debat.

Menurut catatan Erick Thohir, SGIE di Indonesia saat ini menempati posisi keempat di dunia, dengan Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab berada di peringkat pertama, kedua, dan ketiga.

Erick optimistis bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk naik ke peringkat pertama, mengingat jumlah umat Muslim yang tinggi di negara ini.

“Karena (berdasarkan) statistik, Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia,” ujar Erick. Ia berharap agar calon pemimpin memahami dengan baik apa itu SGIE dan menyadari seberapa penting sektor ini bagi Indonesia.

“Karena ini bisa menjadi satu topangan baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil. Dan semoga kita bisa mencontoh komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia,” kata dia.

Komentar