Polda Sulut Siap Kawal Pelaksanaan UMKM, Ini kata Irjen Pol Mulyatno

JurnalPatroliNews – Manado,- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno, menyatakan, Polda Sulut dan jajaran siap mengawal pelaksanaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno saat menghadiri acara Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 BRI Kanca Manado, Jumat (07/01) pagi, di Rumah Alam Manado.

“Kami akan mengawal para pelaku UMKM dari sisi hukum, penegakan hukum, pengamanan, maupun dalam memberikan pelayanan-pelayanan yang bersifat tugas kepolisian terutama pelayanan keamanan,” ujar Mulyatno.

Lanjutnya, jika di daerah para pelaku UMKM ada gangguan keamanan seperti pencurian ataupun bentuk kejahatan lainnya, agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

“Jadi pada prinsipnya, kami mendukung sekali pelaksanaan UMKM ini dari sisi tugas Polri untuk memberikan jaminan keamanan. Supaya tidak ada gangguan keamanan di tempat usaha maupun saat distribusi. Semoga bapak dan ibu sekalian akan menjadi para pelaku usaha yang hebat,” pungkas Mulyatno, disambut aplaus meriah para hadirin.

Sementara itu RCEO BRI Manado John Sarjono, mengatakan, UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulut.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagaimana mensinergikan peran Bank BRI dengan para stakeholders lainnya,” terangnya.

Lanjut Sarjono, pihaknya memahami bahwa di samping tugas utama di antaranya penegakan hukum dan memelihara keamanan, kepolisian juga bertugas mengayomi masyarakat.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa mendukung terciptanya situasi keamanan yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Salah satunya adalah jika para pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Kita sangat membutuhkan pengayoman dari pihak kepolisian bagi para pelaku UMKM,” tutup Sarjono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pertanian Kota Manado, para Pejabat BRI beserta karyawan dan juga para pelaku UMKM.

(***/BennyManoppo)

Komentar