Sebesar Rp25 Miliar Lebih, Dana PEN Tahap I Segera Meluncur ke Tomohon

JurnalPatroliNews – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, melakukan penandatanganan pernyataan ulang (Restatement) Perjanjian Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kota Tomohon.

Restatment dilakukan dihadapan Notaris PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), pada Kamis (21/10/2021), di kantor PT. SMI Jakarta.

Kemudian, Caroll Senduk pun mengatakan, dengan dilakukannya penandatanganan ini, dana pinjaman PEN untuk Kota Tomohon Tahap I akan segera dicairkan oleh PT. SMI.

Dari total pinjaman sebesar Rp100.354.602.840, akan dicairkan Rp25.088.650.710.

“Seperti komitmen kami, dana ini dialokasikan untuk berbagai kebutuhan infrastruktur seperti penataan destinasi pariwisata, sumber daya air dan jalan,” ujar Senduk.

Ia menambahkan, hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk menciptakan akselerasi pembangunan dalam pencapaian visi misi dan demi kesejahteraan masyarakat Kota tomohon.

Hadir dalam penandatanganan ini, Direktur PT. SMI, Sylvi Juniarty Gani, Kepala Divisi Pembiayaan, Erdian, sedangkan dari Pihak Pemkot Tomohon, Kepala BPKPD, Gerardus Mogi, Kabid Perbendaharaan Danny Liuw, Joan Tampubolon serta Andi Bikar.

(Dedy Dagomes)

Komentar