Pertamina & Komisi VII DPR Sepakat Dukung Peningkatan Produksi Migas Nasional

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertamina (Persero) dan Komisi VII DPR RI sepakat mendukung peningkatan produksi minyak dan gas (Migas) secara nasional untuk menjaga ketahanan energi Indonesia.

Tercatat bahwa kinerja Pertamina mengalami peningkatan pada tahun 2023. Kontribusi produksi Migas Pertamina secara keseluruhan meningkat, dengan produksi minyak berkontribusi sebesar 69% dan gas sebesar 34% secara nasional.

“Kinerja Pertamina meningkat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dengan produksi minyak dan gas naik hingga 7 %,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Peningkatan ini tidak lepas dari komitmen Pertamina dalam mendukung ketahanan energi nasional, sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan produksi Migas.

Di forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI, Pertamina didorong untuk meningkatkan produksi secara signifikan untuk mencapai target produksi Migas nasional dan menjaga ketahanan energi.

Pertamina, sebagai pemimpin dalam transisi energi, juga berkomitmen untuk mencapai target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Semua langkah ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh bisnis dan operasi Pertamina.

Komentar