Vocaganza Student Concert 2024 “100 ℅ Indonesia”

JurnalPatroliNews – Bogor – ratusan siswa-siswi didik sekolah musik Vocaganza dari berbagai kelas musik mengikuti konser, yang digelar di mal botani square kota Bogor pada hari Sabtu, (1/6/24). Kegiatan tersebut rutin diadakan setiap 1 (satu) tahun sekali untuk menampilkan karya hasil belajar murid-murid mereka (vocaganza) setiap tahunnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00-17.30 wib itu bertepatan dengan hari lahir Pancasila dan mengusung tema; “100℅ Indonesia“. Lagu-lagu yang yang dibawakannya pun adalah Lagu-lagu nasional, lagu daerah dan lagu pop Indonesia, serta didukung dengan penampilan murid-murid yang mengenakan pakaian daerah atau khas Indonesia.

Salah satu tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia dan karya-karya Indonesia. Pihak penyelenggara mengaku senang, menurutnya kegiatan tersebut bisa memperkenalkan secara langsung Lagu-lagu daerah atau Lagu-lagu nasional yang mungkin sudah jarang dinyanyikan atau diajarkan kepada anak-anak jaman sekarang.

“Saya senang melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan Lagu-lagu daerah Lagu-lagu nasional yang mungkin sudah jarang dinyanyikan atau diajarkan untuk anak-anak jaman sekarang, tapi melalui ini mereka bisa jadi mengenal dan belajar Lagu-lagu berbahasa daerah dan budaya-budaya Indonesia,” Ungkap Vanya Marisca.

Sementara itu salah satu orang-tua murid sekolah musik Vocaganza yang tidak bersedia disebut namanya mengaku senang bisa melihat langsung anaknya dan bisa membawakan Lagu-lagu asli dari Indonesia, selain itu juga mental anak-anak jadi teruji dan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik, tentunya ini sangat membanggakan orang-tua.

“Terima kasih kak Vanya dan tim, acara konsernya keren,” Singkatnya.

Pantauan awak media saat berada di lokasi, konser musik tersebut mendapatkan antusiasme dan apresiasi yang luar biasa. Selain dari orang-tua murid yang hadir melihat langsung jalannya acara bahkan dari pengunjung mal botani square, tidak sedikit dari mereka ikut melihat dan mengabadikannya dengan berfoto-foto.

“Acara seperti ini jarang-jarang mas, ke-Indonesiaan banget, salut buat penyelenggara,” Pungkas Lisa pengunjung Mal. (*)

Komentar