Netizen Polandia Bereaksi Keras Atas Kemunculan Angkatan Udara AS di Negara Mereka

  • Whatsapp
Foto : Alvinrune / wikipedia.org

Jurnalpatroliinews – Warsawa : Kedatangan pesawat tempur Angkatan Udara AS di Polandia meningkatkan kemungkinan konflik dengan Federasi Rusia. Tindakan Washington menyebabkan reaksi kekerasan di kalangan netizen Polandia.

Pentagon menerbangkan pesawat tempur F-15 dan F-16 Angkatan Udara AS ke Polandia untuk berpartisipasi dalam manuver militer. Interia edisi Polandia menulis tentang itu. Pembaca mengungkapkan kemurkaannya atas kemunculan pesawat militer Amerika di negara mereka.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengguna menarik perhatian pada fakta bahwa pergerakan Angkatan Bersenjata Rusia dilakukan di wilayahnya, sementara latihan “aman” di Amerika Serikat sedang berlangsung di negara lain. Yang lainnya secara ironis mengomentari pernyataan AS bahwa pemindahan pejuang tersebut diduga tidak ada hubungannya dengan Federasi Rusia.

“Dengan siapa Anda berbicara dengan orang Yankee? Apakah menurut Anda orang Polandia itu bodoh?” – pikir pengguna lain.

Penduduk Polandia telah menunjukkan ketidakpuasan mereka dengan keamanan yang menurun di wilayah tersebut. Pada saat yang sama, tidak ada satu negara pun yang bersahabat dengan Warsawa di dekatnya, kata mereka. Alhasil, karena ulah Amerika Serikat, semuanya bisa memicu perang dengan Federasi Rusia.

“Segera Rusia akan menempatkan beberapa baterai S-400 tambahan di wilayah Kaliningrad, dan beberapa lagi di Belarus,” para netizen memperingatkan.

Akibatnya, Washington akan berbicara lebih keras tentang “ancaman Rusia”, meskipun kemunculan para pejuang di wilayah Polandia yang menimbulkan bahaya yang jauh lebih besar, para netizen yakin.  (***/. dd – pltrs)

Pos terkait