Isu Reshuffle Mencuat, Nadiem Makarim Unggah Berswafoto dengan Megawati

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri di tengah isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pertemuan itu, Nadiem juga menyempatkan diri berswafoto dengan Presiden kelima tersebut.

Hal itu diketahui melalui sebuah unggahan akun Instagram pribadi pria yang akrab disapa mas menteri itu, @NadiemMakarim. Dia mengatakan bahwa pertemuan yang berlangsung dua jam itu membahas soal Pancasila.

Nadiem juga mengaku ingin banyak belajar dari Megawati soal strategi percepatan merdeka belajar dan soal profil pelajar Pancasila.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” tulis keterangan dalam foto, Selasa (20/4/2021).

Sontak, unggahan foto itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak warganet memperkirakan pertemuan tersebut berkenaan dengan isu reshuflle kabinet yang tengah mencuat.

“Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuflle,” tulis akun @tomyhaji123.

Ada juga yang mengatakan pertemuan Nadiem dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu untuk mencari posisi aman di kabinet.

“Ciiee cari posisi aman,” tulis akun @mawardi.

Sekadar diketahui, isu penyegaran Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meleburkan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, Kepala Negara juga membentuk Kementerian Investasi.

(okz)

Komentar