5 Model Gamis Batik Sederhana dan Elegan Yang Cocok Untuk Acara Formal, Cek di Sini!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebagai masyarakat Indonesia, kita semua tentu sudah mengenal batik dengan baik. Batik memiliki makna mendalam dalam budaya Indonesia, sehingga seringkali menjadi pilihan utama outfit acara formal. Salah satunya adalah model gamis batik sederhana tapi elegan yang banyak digemari oleh kaum hawa. Ini beberapa referensi modelnya!

Sebagai model pakaian yang menyasar di semua kalangan, berikut ini lima model gamis dengan motif batik yang bisa dijadikan referensi outfit untuk acara formal.

1. Gamis Batik Motif Kawung

Batik kawung adalah motif batik terkenal dari Yogyakarta, menggambarkan bentuk bulat-bulatan yang menyerupai buah kawung atau buah aren. Dalam budaya Jawa, kain ini diatur secara geometris sebagai simbol kehidupan manusia. Selain itu, batik ini telah dimodifikasi menjadi gamis batik sederhana, namun elegan. Saat dipakai, gamis batik kawung memberikan kesan tradisional yang tetap stylish.

2. Gamis Batik Lengan Kimono

Selanjutnya, untuk tampilan yang lebih modern dan elegan, gamis batik dengan lengan kimono bisa menjadi pilihan yang menarik. Potongan lurus pada bagian samping badan memberikan kesan lebih ramping. Kain berkualitas seperti satin dan ceruti digunakan untuk memberikan efek “jatuh” yang anggun.

Corak batik yang tidak terlalu mencolok, cocok untuk berbagai acara formal tanpa kehilangan sentuhan keindahan. Dengan begitu, Anda dapat tetap tampil memukau dan berkelas pada setiap kesempatan.

3. Rompi Batik yang Formal

Desain gamis ini menggunakan kain batik dengan motif yang sederhana, terbuat dari bahan berkualitas seperti kain maxmara. Yang membuatnya menonjol adalah tambahan aksen “rompi” yang juga menggunakan motif batik.

Modenya juga dipadukan dengan warna yang sama dengan gamisnya. Ini memberikan kesan yang segar dan menarik tanpa kehilangan keanggunan. Warna ungu pastel yang dipilih juga memberikan sentuhan elegan dan mempesona pada keseluruhan tampilan.

4. Model Outer dengan Desain Polos

Berikutnya, gamis berwarna polos mampu memberikan fleksibilitas dipadukan dengan berbagai jenis outer yang memiliki corak dan warna yang beragam. Meskipun gamis hanya merupakan pakaian dalam biasa, namun ketika dipadukan dengan outer, penampilan menjadi lebih sempurna.

Bagian atas gamis dibiarkan polos untuk menjaga kesan minimalis. Sementara bagian bawahnya dihiasi dengan corak batik yang akan menambah keanggunan dan tampilan elegan.

5. Batik Elegan ala Kaftan

Model ini menyerupai kaftan dengan lengan yang melebar dan pinggang yang sedikit menyempit, memberikan siluet yang lebih ramping. Detail manik-manik di leher dan pinggang menambah kesan mewah, cocok dipakai untuk acara semi formal yang ramai.

Kain maxmara bisa menjadi pilihan karena memiliki tekstur halus, tebal, dan tidak tembus pandang. Selain itu, bahan maxmara juga memberikan kenyamanan maksimal bagi pemakainya, sekaligus kesan elegan dengan corak batik yang dihadirkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi model gamis batik sederhana yang cocok dipilih. Mulai dari gamis kawung, gamis batik lengan kimono, rompi batik yang formal, model outer dengan desain polos, dan batik elegan ala kaftan. Masing-masing menawarkan kombinasi elegan, anggun, dan modern, sesuai kesempatan acara yang dihadiri. Ingin membelinya? Jangan lupa belanja di Blibli dengan berbagai keunggulannya. Blibli menawarkan berbagai pilihan gamis batik dengan kualitas terjamin. Berbagai pilihan motif, Ingin membelinya? Jangan lupa belanja di Blibli dengan berbagai keunggulannya. Blibli menawarkan berbagai pilihan gamis batik dengan kualitas terjamin. Berbagai pilihan motif, bahan, ukuran, serta harga yang bervariasi ada disini. Belanja sekarang juga dan nikmati program promo menarik dari Blibli!

Komentar