Apple Keluarkan Peringatan Soal Bahaya Tidur Di Samping HP Yang Sedang Di Isi Daya, Ini Efeknya!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Raksasa Ponsel Apple, mengeluarkan peringatan kepada pengguna Handphone (Hp), soal bahaya ketika tidur di samping Hp yang sedang di-charge.

Apple menegaskan, pentingnya pengisian daya Hp yang tepat, dan juga menyoroti risiko tidur di samping perangkat yang terhubung ke kabel pengisian daya.

Untuk menghindari hal yang membahayakan itu, Apple menyarankan agar pengguna memastikan, Hp mereka mengisi daya saat terhubung ke kabel di area dengan ventilasi yang baik. Mengisi daya ponsel di bawah selimut atau bantal, juga tidak disarankan, karena dapat meningkatkan suhu perangkat menjadi terlalu panas.

“Jangan tidur dengan perangkat, adaptor daya, atau pengisi daya nirkabel, dan hindari meletakkannya di bawah selimut, bantal, atau tubuh Anda saat terhubung ke sumber listrik,” isi pesan Apple, dikutip detikINET dari MSN Now.

Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, AS itu, juga menyarankan agar iPhone, adaptor daya, dan pengisi daya nirkabel, selalu digunakan atau diisi daya di tempat yang berventilasi baik. Apple pun menyoroti potensi bahaya menggunakan pengisi daya pihak ketiga, atau charger abal-abal, yang mungkin tidak memiliki standar keamanan yang dijunjung tinggi oleh produk resmi Apple.

Apple mengungkapkan, meskipun dimungkinkan untuk mengisi daya iPhone menggunakan kabel pihak ketiga, dan adaptor daya yang memenuhi standar USB 2.0, atau yang lebih baru dan mematuhi peraturan keselamatan yang relevan, adaptor lain mungkin tidak memenuhi standar keselamatan ini, sehingga berpotensi menimbulkan risiko bahaya atau bahkan kematian.

Peringatan ini tidak hanya mencakup tidur saat mengisi daya, tapi juga mengingatkan pentingnya menghindari mengisi daya ponsel di dekat cairan atau air, dan menekankan perlunya segera membuang pengisi daya yang rusak.

Komentar