Viral, Pria Ini Menikah dengan Mahar Surat Annisa

JurnalPatroliNews- Yogyakarta- Jejaring media sosial Instagram dihebohkan dengan pernikahan mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM Yogyakarta Atiatul Muqtadir. Dia meminang tambatan hatinya bernama Putri di Yogyakarta, Sabtu (29/5). 

Sosok pria yang disapa Fathur itu sempat viral pada tahun 2019. Kala itu, dia merupakan Presiden BEM UGM yang menonjol, karena dianggap vokal dalam kontrovesi RUU KUHP.

Kini sebuah InstaStory akun Instagram @didifaldianwo, Wedding Organize mengunggah momen suka cita itu. Akad pernikahan itu digelar di Yogyakarta. Sedangkan resepsinya digelar pada, Minggu (30/5) di Palembang.

Terlihat prosesi akad nikah Fathur yang mengenakan busana pengantin Jawa. Dengan mengenakan beskap. Sementara Putri mengenakan kebaya panjang dan jilbabnya berhiaskan mahkota pengantin.

“Akad Nikah Fathur & Putri. Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mempelai pria dan didampingi ayahanda tercinta,” tulis Didi di video saat Fathur menyerahkan maharnya tersebut.

Fathur memberikan mahar berupa pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Annisa: 34. Fathur, yang memang dikenal sebagai hafiz atau penghafal Al-Quran dengan suara merdunya membacakan surat itu.

“Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya,” demikian arti ayat 34 Surat Annisa yang dibaca Fathur.

Pada resepsi yang berlangsung pasangan pengantin mengenakan adat Palembang. Lagu Gending Sriwijaya mengiringi perjalanan pengantin pria dan wanita memasuki gedung pernikahan.

(ASKARA)

Komentar