2.000 Kader BMI Padati GBK, Nonton Final U-17, Sukses Gelaran Liga Kampung Soekarno Cup

JurnalPatroliNews – Jakarta – Banteng Muda Indonesia (BMI) senang bisa terlibat dalam suksesnya gelaran final kompetisi sepak bola Soekarno Cup Liga Kampung U-17 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/11).

Tidak kurang 2.000 kader BMI memadati tribun, membaur dengan puluhan ribu masyarakat yang datang untuk menonton.

Ketua Bidang Pemenang Pemilu DPP Banteng Muda Indonesia Andhika Putra Wijaya, mengatakan,  Soekarno Cup Liga Kampung U-17 diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami peduli kepada generasi muda, melalui olahraga supremasi Indonesia dapat tercapai, sekaligus disegani oleh dunia,” kata Andhika dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/11).

Dijelaskan dia, babak penyisihan Soekarno Cup Liga Kampung U-17 sudah dilaksanakan oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan di wilayah kota madya dan kabupaten pada bulan September lalu. Kemudian pada bulan Oktober 2023 dilanjutkan level regional.

Lanjutnya, Sepak bola telah menjadi bagian budaya masyarakat di berbagai negara. Permainan ini tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga hiburan bagi pemain dan para penonton dalam mengekspresikan diri.

“Sepak bola permainan yang menyenangkan, dapat dinikmati oleh semua orang, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa,” pungkasnya.

Adapun babak final Soekarno Cup Liga Kampung menyuguhkan pertandingan antara Tim U-17 Liga Kampung Provinsi Sulawesi Selatan versus Tim U-17 Liga Kampung Provinsi Bali.

Turut hadir pada acara itu, bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga, dan Adian Napitupulu.

Komentar