Anak dan Mantu Jokowi Nyoblos : Ini Harapan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Calon wali kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilih di TPS 22 Kelurahan Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020) pagi.

Datang menggunakan mobil Pajero Sport warna putih bernomor polisi AD 7777 VA sekira pukul 08.35 WIB, Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Gibran tampak mengenakan kemeja garis warna biru dan merah muda, Selvi mengenakan baju bermotif bunga, sementara Kaesang mengenakan jaket jin warna abu-abu.

Tiba di area TPS, ketiganya diminta mencuci tangan terlebih dahulu. Petugas lalu mengecek suhu mereka. Petugas juga memberikan sarung tangan sekali pakai.

Gibran lalu mendaftar ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22 dan masuk ke bilik suara. Usai memasukkan surat suara ke kotak suara, di jari Gibran lalu diteteskan tinta tanda telah mencoblos.

Gibran sempat diwawancara wartawan. Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja dengan baik.

“Semoga lancar sampai sore nanti. Terima kasih sekali untuk para petugas yang sudah bekerja keras pada hari ini,” kata Gibran.

Sementara Cawalkot Medan nomor 01, Bobby Nasution menggunakan hak pilihnya di TPS 22 di Kompleks Setia Budi, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal.

Saat mencoblos, Bobby didampingi istrinya Kahiyang Ayu, ibunya Ade Hanifah dan sejumlah anggota keluarga lainnya.

Saat datang, dia tampak mengenakan t-shirt putih dan mengenakan celana jeans biru, sedangkan Kahiyang tampak mengenakan kemeja putih.

Keduanya lantas melempar senyum dan menyapa wartawan sebelum akhirnya melakukan pencoblosan.

Usai mencoblos Bobby berharap masyarakat bisa memilih dia dan pasangannya Aulia Rachman untuk memenangkan kontestasi Pilkada Medan.

“Mudah mudahan apa yang kami tawarkan, program yang kami tawarkan ke masyarakat bisa diterima dan bisa memilih kami dan Bang Aulia rahman nomor 2,” ujar Bobby.

Dia juga berharap Pilwalkot Medan ini tidak membuat penularan corona meningkat.

“Harapannya penyebaran pandemi corona tidak bertambah dan khususnya dan kemenangan ini kemenangan masyrakat,” ujar dia.

Dalam kontestasi politik ini, Bobby Nasution yang berduet dengan, kader Gerindra Aulia-Rachman diusung 8 partai yakni PDIP, PPP, Golkar, NasDem, PSI, Gerindra, PAN dan Hanura

Sementara lawannya Akhyar Nasution Salman Al Farisi didukung Partai Demokrat dan PKS.  (bizlaw)

Komentar