40 Brimob Diturunkan Patroli Pengamanan Pilkada Tangsel di Pondok Aren

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan – Demi menjaga keamanan Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, sejumlah anggota Brimob diturunkan. Mereka ditugasi melakukan patroli keamanan di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Untuk pengamanan wilayah se-Tangerang Selatan khususnya kecamatan Pondok Aren untuk pelaksanaan pilkada ini,” ujar Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa kepada wartawan di TPS 08, Jalan Panti Asuhan, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam pengamanan Pilkada Tangsel kali ini, Polda Metro Jaya menurunkan 42 personelnya. Sementara Mabes Polri menurunkan 40 personel Brimob dari Kelapa Dua, Depok. Total, personel yang diturunkan partoli pengamanan 82.

“Itu patroli Sabhara Polda Metro Jaya itu ada 42, Brimob dari Kor Brimob Kelapa Dua ada 40. Jadi total kami diberikan pasukan 82 untuk pengamanan pelaksanaan pilkada untuk wilayah Tangerang Selatan ini,” lanjutnya.

Foto: Kapolsek Pondok Aren (memegang telepon genggam) (Karin/detikcom)

Selain itu, dalam pelaksanaan patroli keamanan Pilkada Tangsel, Kapolsek Pondok Aren Riza Sativa juga melaporkan langsung dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran.

“Ini kita juga lagi laporan langsung kepada Kapolda ini. Kami lewat zoom meeting ini, beliau memantau kita langsung melalui zoom meeting di seluruh wilayah yang melaksanakan pilkada,” ujar Riza.

Riza menjelaskan bahwa patroli ini hanya sebatas pengamanan pilkada. Juga untuk memastikan agar warga dapat menunaikan hak pilihnya di TPS dengan aman dan nyaman.

“Ini pada dasarnya untuk Pilkada Tangsel ini aman dan nyaman, warga melaksanakan hak pilihnya di TPS ini nyaman dan aman,” ujar Riza.

“Tanggung jawab kami hanya mengamankan pilkada ini,” tutupnya.

(dtk)

Komentar