Anggota Komisi I DPR-RI Hillary Brigitta, Kecam Keras Ledakan Bom di Depan Katedral Makasar

JurnalPatroliNews – Manado,– Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Sulut), Hillary Brigitta Lasut SH LLM mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar Minggu (28/3/2021) pagi.

“Saya mengecam keras aksi teroris yang terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar. Tindakan terorisme tidak bisa dibiarkan dan dibenarkan atas alasan apapun,” tegas Hillary.

Hillary yakin aparat kepolisian saat ini tengah berupaya keras memberantas gerakan terorisme di Indoesia.

“Tapi saya minta agar aparat lebih progresif menumpas terorisme sampai ke akar-akarnya,” ujar Hillary.

Lebih lanjut, Hillary yang akrab disapa HBL menambahkan, pemerintah harus memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia karena terorisme merupakan musuh bersama.

“Saya kira usaha keras aparat ditambah dengan dukungan masyarakat, kita bisa menumpas aksi terorisme,” pungkas Hillary Brigitta.

Diberitakan JurnalPatroliNews sebelumnya, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di gerbang Gereja Katolik Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Sebelumnya diberitakan, Ledakan yang diduga dari bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pagi sekitar pukul 10.28 WITA.

Saat ledakan terjadi, jemaat Gereja Katedral sedang menunaikan ibadah.

Dalam video yang beredar, api masih terlihat berkobar meskipun sudah mengecil di lokasi kejadian.

Satu unit kendaraan diduga sepeda motor terbakar di tempat kejadian tersebut.

Tampak pula potongan tubuh manusia di tempat ledakan tersebut. Sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisan terkait ledakan tersebut.

(***/Bn)

 

Komentar