Banyaknya Pelanggaran HAM Di Papua, Jenderal Andika: Saya Akan Kawal Terus Kasusnya!

JurnalPatroliNews – Jayapura – Atas Kasus Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan mengawal terus.

“Saya akan mengawal kasus-kasus pelanggaran HAM termasuk yang terjadi di Papua,” ujar Jenderal Andika di Jayapura, Rabu (1/12).

Proses hukum harus dilakukan bukan saja terhadap si pelaku tetapi juga komandannya, ujar Andika seraya mengaku sudah mengawal kasusnya sejak menjabat Kasad.

Untuk kasus hilangnya dua warga yakni Luther Zanambani dan Apinus Zanambani, proses hukum sudah berjalan dengan tersangka Komandan Batalyon dan dua orang berpangkat Mayor termasuk Perwira penghubung.

“Proses hukum harus dilakukan sehingga tindakan yang dilakukan dipertanggungjawabkan agar nama baik TNI tetap terjaga,” jelasnya.

Sejak Selasa sore (30/11), Panglima TNI melakukan kunjungan kerja ke Jayapura. Dia meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda.

Ketiga lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yakni di gedung serba guna Lanud Silat Papare Sentani, Kabupaten Jayapura dan dua di wilayah Kota Jayapura yakni di lapangan Trisila Lantamal X dan di RST Marthen Indey.

Komentar