Berikut Daftar Tol Terbaru yang Siap Dilego Ke Investor Hingga 2025

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ada lima ruas tol yang akan dikerjasamakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan investor hingga 2025. Ini menjadi bagian strategi partnership jalan tol atau proses bisnis yang dilakukan perusahaan untuk mempercepat pengembalian kewajiban.

Belum lama ini juga sudah ada ruas tol dilego kepemilikan Waskita kepada Indonesia Investment Authority, yakni tol Kanci – Pejagan, dan Pejagan-Pemalang pada (6/9/2022) lalu yang prosesnya sudah dilakukan strategic partnership.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan saat ini pihaknya masih menyelesaikan beberapa ruas tol yang nantinya juga akan ditawarkan kepada investor. Yakni Pemalang – Batang – Pekalongan, lalu Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) dan Depok – Antasari (Desari) yang akan ditawarkan pada investor hingga 2023.

“Kami targetkan 2022 ini Pemalang Batang – Pekalongan, dan tahun depan (2023) Bogor – Ciawi – Sukabumi dan Depok Antasari,” katanya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Senin (12/9/2022).

Selanjutnya pada 2024 tol Pasuruan – Probolinggo juga ditawarkan pada Investor. Dimana mengutip paparannya telah diadakan pertemuan WTR (Waskita Toll Road) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk penawaran minat strategic partnership.

Sedangkan 2025 Waskita juga melego kepemilikan tol ini pada investor untuk ruas Bekasi – Cawang – Kampung Melayu dan tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar.

Komentar