Besok! Operasi Patuh 2020 Serentak di Manado

JurnalPatroliNews – Manado, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menggelar Operasi Patuh 2020 serentak di seluruh wilayah Polda se-Indonesia selama 14 hari, termasuk di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kasat Lantas Polresta Manado AKP Makdalena Anita Sitinjak, SIK mengatakan, Operasi Patuh serentak rencananya dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

“Jadi Satuan Lantas (Satlantas) Polrsta Manado menginformasikan seluruh pengguna jala raya dan Masyarakat Kota Manado, pada 23 juli sampai 5 Agustus seluruh Indonesia akan melaksanakan operasi patuh,” ujar Anita sapaan akrabnya saat diwawancarai JurnalPatroliNews.

Anita berharap, masyarakat Kota Manado Khususnya pengguna jalan raya agar tidak melanggar arus lalulintas.

“Diharapkan untuk masyarakat kota Manado untuk tidak melanggar arus lalulintas. Contohnya, menggunakan helem, menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak melawan arus dan lengkapi surat-surat saat bepergian,” ucap Anita.

Apabila ada anak kecil menggunakan roda empat atau roda dua, maka akan langsung dilakukan penegakan hukum.

“Karena anak kecil itu belum lulus untuk pesikologinya dan kesehatan mentalnya. Bisa jadi ugal-ugalan di jalan raya,” terang Anita.

Anita juga mengimbau kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang punya kenalpot bising agar segera di copot, apabila ditemukan akan di tindak.

“Karena masyarakat kota Manado ini sudah gerah dengan suara-suara bising tersebut. Knalpot bising itu bisa digunakan, tapi sesuai denga peruntukannya yaitu di arena balap. kalau itu di jalan raya dan semuanya mendengar itu tidak boleh,” pungkas Kasat Lantas Anita Sitinjak.

(HardinanSangkoy)

Komentar