Besok, Prabowo Akan Bertemu Habib Luthfi, Dalam Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

JurnalPatroliNews – Pekalongan – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan bertemu dengan anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya besok. Pertemuan ini dalam rangka Muktamar Sufi Internasional, yang akan digelar pada 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Besok Pak Prabowo insyaallah akan bertemu dengan Habib Luthfi, Pekalongan,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Muzani mengatakan ada kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara yang sama. Muzani belum mengetahui rincian agenda selama Prabowo di Pekalongan.

“Mungkin dengan Presiden ya. Itu juga yang saya belum tahu karena saya tidak ikut, jadi saya nggak bisa komentar. Di jadwalnya saya tahu, beliau rencananya sama Pak Jokowi, ke Pekalongan,” sambungnya.

Dalam muktamar itu akan dibahas empat bidang. Prabowo membeberkan empat bidang itu adalah pendidikan sufi dan pengaruhnya dalam penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

“Tadi dilaporkan ke Bapak Presiden, dan Bapak Presiden berkenan membuka Muktamar Sufi Indonesia ini pada tanggal 29 Agustus yang akan datang. Saya kira itu,” kata Prabowo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Jokowi, kata Prabowo, juga memberikan arahannya dalam pertemuan sore ini. Jokowi meminta agar koordinasi dilakukan dengan kementerian lainnya.

“Jadi arahan Presiden agar juga melaksanakan suatu koordinasi dan kerja sama dengan kementerian lain. Kementerian Luar Negeri, Kemendagri untuk lancarnya muktamar internasional ini,” tutur Prabowo.

Sebagai informasi, Habib Luthfi merupakan Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional. Sementara Prabowo merupakan Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi Al-Alamy.

Komentar