Bilang Tanggal Tua! Viral! Respon Ganjar ke Anies, Tolak Gurauan Traktir

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Calon presiden (capres), Anies Baswedan, meminta traktiran berupa makan-makan kepada rival capres, Ganjar Pranowo, dalam rangka ulang tahun mantan Gubernur Jawa Tengah itu pada Sabtu (28/10) kemarin.

Selamet ulang tahun, Dab @ganjarpranowo! Mugi-mugi terus sehat, nek ono daladh-daladh bareng ojo lali ngundang ya [Semoga sehat terus, kalau ada makan-makan bareng jangan lupa undang ya],” cuit Anies melalui akun X (Sebelumnya Twiter) pribadi (@aniesbaswedan).

Ucapan tersebut pun direspons oleh Ganjar dengan gurauan, yakni tidak dapat mentraktir Anies karena sedang “tanggal tua”.

“Maturnuwun dab @aniesbaswedan, sampeyan mugo-mugo sehat terus juga yo. Duh tanggal tua lagi poya mothig e hahaha, (Terima kasih mas Anies. Kamu juga semoga sehat terus juga ya. Duh tanggal tua lagi tidak punya duit),” balas Ganjar melalui akun X pribadi (@ganjarpranowo).

Pantauan rekan media, Minggu (29/10/2023), balasan Ganjar ke Anies hingga kini sudah dilihat 1 juta orang di X. Ada lebih dari 700 komentar, 5.000 like, dan 1.000 RT yang diperoleh cuitan itu.

Sementara ucapan dari Anies Baswedan memperolah 2,3 juta views, lebih dari 800 komentar, 10.000 like, dan 1.700 RT.

Sebagai informasi, Ganjar adalah sosok politikus PDIP kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968. Sebelum berpasangan dengan Mahfud MD sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode, yakni 2013 hingga 2023.

Saat ini, Ganjar dan Anies akan bertarung di pemilihan presiden (Pilpres 2024). Adapun, Ganjar menggandeng Mahfud MD yang diusung koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Sementara itu, Anies menggandeng Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang diusung koalisi PKB, Nasdem, dan PKS.

Selain Ganjar dan Anies, terdapat pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah mendaftar ke KPU dan resmi menjadi pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2024.

Komentar