Cara Koramil Paloh Siapkan Warga Binaan Menjadi Prajurit

JurnalPatroliNews, Kalbar – Babinsa Nibung Koramil Paloh Serda Nazirin melakukan pembinaan Fisik kepada para calon peserta seleksi Caba PK TNI AD yang berada di wilayah Kecamatan Paloh yang dilaksanakan di Makoramil Paloh Jalan Liku, Desa Nibung, Paloh, Sambas Minggu (23/8/20).

Kegiatan pembinaan ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya dalam mengimplementasikan tugasnya dilapangan termasuk dalam mengarahkan serta memberikan pelatihan kepada anak-anak yang ingin mengikuti tes Secaba PK TNI AD TA. 2020.

Disamping itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan masukan dan gambaran serta memperkenalkan tata cara dalam mengikuti seleksi TNI AD.

Serda Nazirin mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukannya adalah suatu wujud tanggung jawab kepada masyarakat sehingga mereka memahami teknik serta mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi Secaba PK.

“Hari ini mereka latihan fisik Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungges serta Shutle Run dan hari berikutnya akan dilatihkan Garjas A yaitu lari 12 Menit,” ucap Serda Nazirin.

Di tempat terpisah, Danramil Paloh, Mayor Inf Sartono menegaskan, apa yang dilakukan Babinsanya adalah merupakan wujud dedikasi kepada warganya dalam membina serta mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi seleksi menjadi prajurit TNI AD.

Lanjutnya mengatakan, selain pembinaan bagi remaja Babinsa juga mempunyai tugas membina warganya yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan, seorang Babinsa sudah memberikan kontribusi yang baik dalam konteks pembinaan yang berdampak positif bagi masyarakat,” tutup Danramil. (y@)

Komentar