Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125/Simbisa Ajak Warga Gotong Royong

JurnalPatroliNews-Merauke,– Peduli akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, Sertu Leo Marbun beserta tujuh orang anggota Satgas Yonif 125/Simbisa dari Pos Rawa Biru mengajak warga bergotong royong melaksanakan pembersihan di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (29/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kali ini adalah membersihkan rumput yang ada di kiri kanan jalan kampung Rawa Biru. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih di pemukiman warga, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit.

Lebih lanjut dikatakan, selain daripada mewujudkan lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga. Melalui kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan. “Kita harus saling peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kita tetap sehat dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Thomas Sanggra selaku Kepala Kampung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Satgas dalam pelaksanaan gotong royong di Kampung Rawa Biru. “Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih dan indah. Semoga kerja sama seperti ini akan terus berlanjut kedepannya,” tuturnya.

Komentar