Darah Kami Mendidih! Dandim Cilegon Desak Effendi Simbolon Minta Maaf soal TNI ‘Gerombolan’

Dia meminta Effendi Simbolon segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh prajurit TNI. Ari mengatakan seluruh unsur di TNI solid.

“Saya Dandim 0623 Cilegon bersama seluruh prajurit, PNS, keluarga besar Kodim Cilegon tidak terima ucapanmu. Kami di sini dari unsur paling rendah sampai paling tinggi, kami kompak dan solid. Jangan ganggu kami, jangan kau rusak lagi dengan omonganmu itu. Kami tunggu permintaan maaf kamu secara terbuka,” ujarnya.

Penjelasan Dandim Cilegon

Dandim Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo membenarkan video itu sengaja direkam. Video itu, katanya, dibuat untuk merespons ucapan Effendi Simbolon saat rapat di Komisi I DPR.

“Jadi video yang kami buat, saya Dandim 0623 Cilegon Letkol Infanteri Ari Widyo Prasetyo beserta seluruh jajaran keluarga besar Kodim 0623 Cilegon. Kami membuat video memang untuk merespons dari pernyataan ucapan yang disampaikan oleh kalau dibilang dia adalah pejabat, yaitu Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI. Di mana ada ucapan yang menurut kami itu menyakitkan,” kata Ari.

Komentar