Demografi Population, Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa: Aset Penting Negara Kita Manusianya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjadi salah satu pembicara di acara pembukaan gerakan #DemiIndonesia yang diinisiasi detikcom. Dalam paparannya, Sri Mulyani mengatakan penduduk menjadi aset penting bagi suatu negara.

“Untuk kalian para mahasiswa yang punya cita-cita tinggi, ambisius, nggak mungkin orang punya cita-cita terus mendapatkan apa yang diinginkan, selalu ada perjuangan, apalagi untuk sebuah bangsa seperti Indonesia,” kata Sri di Hotel Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

“Di dalam perjalanan inilah, kita berbicara, kita memiliki fondasi dari negara Indonesia, penduduknya. Aset yang paling penting adalah manusianya,” sambungnya.

Sri mengatakan Indonesia memiliki banyak penduduk yang masih muda. Oleh karena itu, menurutnya Indonesia disebut sebagai demografi population.

“Indonesia memiliki manusianya yang masih muda, seumuran ada semuanya ini, yang merupakan mayoritas penduduk kita. Makanya kita bisa disebut sebagai yang demografic population,” katanya.

Sri mengatakan salah satu ciri bonus demografi adalah penduduknya mudah. Di mana hal itu menunjukkan para penduduknya produktif dan tidak mudah sakit.

“Sering kalian melihat bonus demografi, karena kalau penduduknya mudah, berarti mereka adalah produktif, mereka tidak mudah sakit, dan mereka akan memiliki kemampuan untuk berkontribusi,” katanya.

Komentar