Dua Pentolan KKB Tewas Ditembak Satgas Ops Damai Cartenz, Berikut Identitasnya!

JurnalPatroliNews – Papua,- Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Mimika, Papua Tengah, berhasil ditembak mati oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz-2024 bersama Satgas Amole 2024 dan Satgas Nanggala, Kamis (4/4/24) sekitar pukul 15.00 WIT.

Dari informasi yang dihimpun media JurnalPatroliNews, dua anggota KKB yang tewas, diduga sebagai Abubakar Kogoya alias ABK dan Demianus alias DM.

“Kedua anggota KKB aktif itu dinyatakan meninggal setelah dilakukan penegakan hukum oleh Satgas Ops Damai Cartenz di sekitar Kali Kabur, Mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika,” ujar Kombes Pol Faizal Ramadhani, Kepala Satgas Operasi Damai Cartenz-2024, dalam keterangan resminya, Kamis (4/4/24).

Selain menembak mati Abubakar Kogoya dan Demianus, AKBP Bayu Suseno, Kepala Humas Ops Damai Cartenz-2024, mengungkapkan, timnya juga berhasil mengamankan barang bukti yang terdiri atas senjata api laras pendek jenis sig sauer dan 1 magasen beserta amunisinya.

Bayu menambahkan, tindakan penegakan hukum terhadap KKB adalah respons cepat dari Satgas Damai Cartenz-2024 dalam menjaga keamanan di Papua.

“Penegakan hukum terhadap KKB merupakan respons cepat Satgas Damai Cartenz-2024 dalam upaya mengatasi keamanan di Mimika dan menegaskan komitmen aparat keamanan untuk melindungi masyarakat dari ancaman KKB,” ucap Bayu.

Bayu menyatakan, saat ini, kedua jenazah sedang dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) untuk diamankan menuju Timika.

Komentar