Emirates Airline Berencana Perluas Rute ke Bali dan Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Maskapai Emirates Airline berencana untuk meningkatkan jumlah penerbangan mereka ke Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan hal ini setelah melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA) pada awal Mei 2024.

Selama kunjungannya ke UEA, Sandiaga bertemu dengan perwakilan dari Emirates Airline. Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang penambahan frekuensi penerbangan ke Bali dan Jakarta, serta kemungkinan penerbangan langsung ke lima Destinasi Super Prioritas (DSP) dan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

“Yang paling menarik adalah harapan dari Emirates untuk menambah jumlah penerbangan ke Bali dan destinasi super prioritas,” kata Sandi dalam konferensi pers di Kantor Kemenparekraf, dikutip Selasa (14/5).

Maskapai Emirates, yang menggunakan Airbus A380 untuk rute ke Bali, sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Sandiaga menyebutkan bahwa penerbangan diutamakan untuk dilakukan pada pagi hari.

Selain Bali, Emirates juga mengusulkan penambahan penerbangan ke Jakarta dan Surabaya. Namun, menurut Sandiaga, bandara di Surabaya masih menghadapi kendala teknis untuk menyambut maskapai yang berbasis di Dubai tersebut.

Komentar