Global Job Fair 2022 Bekasi Di Buka Oleh Tri Adhianto 

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka Global Job Fair 2022 di Gedung Cevest, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu.

Tri mengatakan bahwa dalam bursa kerja tersebut ada sekitar 2.000 perusahaan yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan.

“Dengan target kuota pencari kerja kurang lebih 30.000 orang,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa bursa kerja luring dilaksanakan selama dua hari dari 7 sampai 8 September 2022 sedangkan informasi lowongan pekerjaan disediakan daring dari 9 September sampai 9 Oktober 2022.

Penyelenggaraan bursa kerja yang diinisiasi oleh PT Screening Indonesia itu melibatkan perusahaan, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Bekasi.

“Apresiasi kepada PT Screening, Pertamina, BUMN, dan perusahaan yang terlibat, yang telah bersinergi menjembatani pencari kerja dengan harapan dapat membantu memberikan solusi bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan,” kata Tri.

Co-founder PT Screening Indonesia Ratri Wahyuningsih mengatakan bahwa bursa kerja diselenggarakan untuk menjembatani pencari kerja dengan perusahaan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mampu mengurangi angka pengangguran, khususnya bagi warga Kota Bekasi,” kata dia.

Komentar