Hadirkan Asisten Komisioner KASN Sebagai Narsum, Bupati HSS Gelar Sosialisasi Pengisian JPT

JurnalPatroliNews – Banjarmasin, – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar kegiatan Sosialisasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Aula Crystal Hotel Fugo Banjarmasin. Senin (17/07/23) lalu.

Acara dengan Narasumber (Narsum) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini, dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, didampingi oleh Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Sekretaris Daerah (Sekda) HSS.

Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, Bupati HSS, berharap, dengan sosialisasi ini, dapat memberikan pencerahan dan pemahaman yang jelas bagi seluruh peserta, sehingga proses pengisian jabatan, dapat berlangsung dengan lancar, objektif, dan menghasilkan Pemimpin yang berkualitas, guna melayani masyarakat di Kabupaten HSS.

“Sehingga saat berakhir jabatan saya, semua jabatan yang kosong itu bisa terisi, mohon berkenan memberikan berbagai informasi untuk peningkatan kualitas kerja jajaran pimpinan tinggi pratama,” kata Bupati.

Sementara itu, IGN. A. Y. Endrawan, SH, MH, Komisi ASN-RI, dalam kegiatan itu, menyampaikan materi tentang regulasi dan pedoman pengisian JPT pratama secara lengkap.

Ia juga memberikan penjelasan mendalam mengenai kriteria, tata cara seleksi, serta penilaian, terhadap calon-calon yang akan mengisi jabatan tersebut.

“Orang-orang yang terpilih ini harus mempunyai kinerja yang baik, supaya ada suatu reward dan punishment serta harus adil dan wajar,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini digelar, sebagai wadah bagi peserta untuk bertanya dan berdiskusi, terkait proses pengisian jabatan, tugas dan tanggung jawab, serta tantangan yang dihadapi oleh Pimpinan tinggi Pratama di Pemerintahan Kabupaten HSS.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Pemkab HSS untuk menjalankan proses pengisian JPT Pratama yang transparan, berintegritas, dan berkompeten. Dengan begitu, diharapkan calon-calon yang potensial, nantinya akan lebih memahami prosedur dan kualifikasi yang diperlukan, dan pejabat yang terpilih dapat memimpin dan memotivasi para ASN di unit kerjanya.

Acara ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah HSS serta para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah Kab. HSS.

Komentar